Site icon Cari Hotel

Bobobox, Hotel Kapsul Nomor #1 di Indonesia?

bobobox

Bobobox adalah perusahaan penginapan yang mengusung desain hotel berbentuk kapsul minimalis dengan teknologi IoT (Internet of Things). Oleh enam sekawanan yang bertemu di kota Bandung, pada tahun 2018 mereka berinisiatif tuk meluncurkan hotel yang unik untuk para travellers. Di Bobobox, para travellers bukan hanya merasa nyaman, namun ada juga pengalaman unik yang di peroleh selama menginap.

Nah, atas pertemuan 6 sekawanan yang di kota Bandung, maka Bandung menjadi tempat pertama hotel Bobobox  di bangun. kota yang terkenal teduh. Dari pengalaman perjalanan mereka selama di Bandung, mereka belajar bahwa perjalanan itu bukan hanya tentang datang dan pergi, namun adanya hubungan yang baik antar sesama pengunjung saat tiba di suatu tempat dan sama-sama merasakan pengalaman menginap penuh cerita.

Inilah yang membuat hotel kapsul Bobobox lebih di gemari oleh para travellers, backpacker yang bukan hanya ingin sekedar singgah jejak ingatan dan kenangan dari orang-orang yang di jumpai di sana.

Apakah Hotel Bobobox Ada di Bandung Aja?

Kalau kamu mengira, Bobobox ada di kota Bandung saja, itu salah besar sob. Karena ternyata hotel kapsul yang lagi hits ini uda banyak banget tersedia di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Selain Bobobox Bandung, ada juga Bobobox Jogja, Jakarta, Pancoran, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Bandung, Bekasi, Malang, Semarang, Surakarta, Tangerang, Bali, dan bahkan di Toba Samosir juga ada. Bobobox siap menemani perjalanan liburanmu dengan ruang istirahat yang get addicted.

Karena tempat berdirinya yang pertama kali di kota Bandung, dan Bandung itu banyak banget destinasi wisatanya, Bobobox Bandung selalu jadi pilihan yang gak pernah nge-bosenin bagi para travellers. Harga Bobobox Bandung pun kerap ramah di kantong. Apalagi Bobobox alun alun Bandung, wah kalo kamu mau nginap di sini, pesan dari jauh-jauh hari deh agar kebagian pod-nya.

Baca Juga : Melia Bali Nusa Dua dan Artistik Pulau Dewata

Konsep dan Desainnya Unik

Perlu kamu ketahui juga nih, apa sih yang buat Bobobox itu unik? Nah, bentuk kamarnya itu mirip box (kotak) besar dengan ukuran 4√ó2 meter persegi dan tinggi 2,5 meter, sering di sebut hotel kapsul. Satu kamar bisa muat untuk 2 orang. Pengunjung juga bisa mengatur pencahayaan sesuai suasana hati dari layer monitor panel yang di dinding kamar.

Terutama pemanfaatan teknologi Internet of Things juga tersedia di setiap box kamar Bobobox . Mulai dari hal untuk pod, buka-tutup pintu, mengganti warna lampu, volume suara, dan sebagainya. Semua itu dapat kamu kontrol melalui aplikasi Bobobox versi android ataupun ios. Bahkan nih, kamu juga bisa check-in dan check-out melalui kode QR untuk akses masuk ke dalam pod/box. Sangat memudahkan bukan?

Baca Juga : Grand Luley Manado dan Petualangan Menakjubkan di Antara Suara Alam

Cabin Alias Bobocabin

Nah, setelah kita mengetahui desain kamar Bobobox berbentuk kapsul yang saling menempel satu sama lain, Bobobox juga menyediakan tipe kamar cabin. Bentuknya masih dengan konsep yang sama, yakni berbentuk box. Namun yang membedakannya ialah Cabin terdapat di alam terbuka yang mana antara satu kamar dengan kamar lainnya memiliki jarak, tidak menempel seperti tipe kapsul.

Saat kamu membuka tirai jendela akan terpajang di hadapan kamu pemandangan alam terbuka sesuai tempat wisata yang kamu kunjungi. Kamar jenis Cabin ini bernama Bobocabin. Suasana Ketika kamu menginap di sini bakal terasa seperti camping, langsung menyatu dengan alam yang jauh dari polusi kota.

Baca Juga : Baiyoke Sky Hotel, Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Bangkok

Co-Living yang Seperti Kos-kosan

Selanjutnya ada co-living versinya Bobobox. Biasa di sebut boboliving. Akomodasi ini diluncurkan 3 tahun yang lalu oleh Bobobox pertama kali di daerah Pancoran. Dan hingga sekarang baru tersedia di Pancoran saja. Boboliving ini konsepnya hampir serupa seperti kos-kosan, gitu.

Di dalamnya ada lemari, AC yang super dingin, tempat sampah dan ada juga rak Panjang di sisi bed. Ini bisa berfungsi sebagai meja untuk barang-barang ataupun laptop/buku. Berbeda dengan yang sebelumnya yang hanya tersedia bed saja. Ohya, di Co-Living terdapat dapur, kulkas, dan water dispenser, yang tidak ada hanya peralatan dapur, jadi kamu harus bawa sendiri dari rumah.

Tipe ini cocok untuk kamu yang lagi cari kos-kosan. Entah kamu seorang travellers, pekerja kantoran, atau mahasiswa sekalipun karena harganya murah mulai 100 ribuan dan nyaman banget impression-nya. Minimal menginap di Boboliving/Co-living itu 3 hari. Di sini pun tersedia ruang Bersama, seperti ruang tamu yang mana para penghuni co-living bisa santai di sofa sambil nonton atau makan. Pod tipe Co-living tidak punya jendela untuk mendapatkan cahaya matahari, so kamu mesti pintar-pintar mengatur ritme hidup agar tetap sehat.


Bobobox & Perjalananmu

Well, setelah membaca ulasan di atas dan berbagai tipe pod yang bervariasi, kamu pasti udah bisa menilai, Bobobox emang number one-nya hotel kapsul atau bukan, hehe. And then kamu mau menginap di pod yang mana nih? Setiap perjalananmu siap di temani oleh Bobobox yang selalu ada untuk mengisi hari dengan segenap pengalaman penuh kesan, dan kecanggihan teknologi yang bikin nyaman juga memudahkan.

Mau dapatkan voucher hotel pengguna baru dari Seindo Travel? Vouchernya sampai ratusan ribu lho! Yuk, amankan voucher kamu sekarang!

Klik di sini

(Visited 25 times, 1 visits today)
Exit mobile version